Harga Plat SM490 YA 10mm

plat sm490 10mm beyond-steel

SM490 YA adalah golongan baja paduan rendah berkekuatan tinggi (HSLA). Ini adalah jenis baja karbon yang memiliki sejumlah kecil elemen paduan yang ditambahkan ke komposisi kimianya. Elemen paduan digunakan terutama untuk meningkatkan kekuatan baja. Selain mampu memberikan peningkatan kekuatan pada baja karbon, baja SM490 YA juga dapat dibuat memiliki ketangguhan yang lebih tinggi dan lebih responsif terhadap perlakuan panas. Elemen paduan juga dapat digunakan untuk meningkatkan ketahanan korosi baja.

Pelat baja HSLA ini adalah plat standard yang mempunyai kekutan yang tinggi dibanding plat lainnya.plat ini bisa digunakan sebagai bahan material alat berat atau industi mesin mempunyai Tensile Streght yang tinggi mesikpun masih dibawah ST52 yang terkenal dangan plate High Tensile Pling Kuat.Ketebalan yang tersedia dari Mulai 8mm – 30mm

Spesifikasi : High Tensile Plate SM490 YA/YB

Informasi pemesanan & Harga:

Hubungi sales beyond-steel

Bagaimana Baja SM490 Dibuat?

Baja SM490 dibuat dengan cara yang mirip dengan jenis baja lainnya. Bijih besi dan batu bara digabungkan dalam tungku yang melelehkan bahan untuk membakar beberapa kotoran. Jumlah dan jenis elemen paduan yang berbeda-beda kemudian ditambahkan ke dalam campuran cair, tergantung pada tingkat baja SM490. Setelah komposisi kimia yang tepat tercapai, beberapa langkah lain dilakukan untuk memastikan ada tingkat kontaminan minimal dalam baja SM490. Baja kemudian dibiarkan mengeras menjadi bentuk ingot persegi panjang besar. Batang baja SM490 kemudian dikerjakan hingga dimensi akhir.

Tinggalkan komentar